Selasa, 16 September 2008

PALEMBANG_KU




PALEMBANG , KOTA TERCINTA











Assalammu'alaikum Wr.Wb.
Kota Palembang saat ini semakin semarak. Dengan ditetapkannya program Visit Musi 2008, geliat dunia usaha, terutama dunia usaha yang bergerak di sektor industri pariwisata dan sektor lainnya kini semakin menambah dinamika Kota Palembang.
Pemerintah telah memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana pendukung lainnya, dan masyarakat telah mempersiapkan diri dengan peran serta dan peran aktifnya dalam memanfaatkan momen besar ini.
Harapan kami selaku jajaran Pemerintahan Kota Palembang, semoga Program Visit Musi 2008 ini dapat kita dinikmati bersama dan bermanfaat bagi berbagai pihak.
Demikian, kami ucapkan terima kasih.

Wassalam

Walikota Palembang
H. Eddy Santana Putra

====================================================================

PEmkot Siap Bangun RUmah Bagi Warga Miskin

(Palembang, 28 April 2008) Sebanyak 150 unit rumah tipe 36 program Upgrading Pemerintah Pusat di Palembang akan dibangun. Lokasi yang dipilih Pemkot Palembang di Jl Jaya Laksana Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I kawasan pemukiman kumuh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palembang, melalui Kasi Sarana Lingkungan dan Perumahan, Ir Yulisnada, Senin (28/4) mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelesaikan proses pembebasan lahan warga yang bakal dibangun rumah tersebut. Kawasan yang ditunjuk pemerintah itu sebagian besar penduduknya hidup kurang mampu sehingga program Upgrading ini benar-benar sesuai target yakni mengadakan perumahan yang layak bagi warga miskin.

“Jadi perumahan itu dibangun untuk rakyat miskin kota supaya mereka dapat hidup lebih layak,” jelas Yulisnada.

Dia mengaku lahan warga yang akan dibebaskan itu diganti pemerintah lalu dibangun rumahnya dan ditempati warga itu sendiri dengan cara bayar kredit per hari atau per bulan.

“Besarnya bayar kredit itu nanti akan ditentukan pemerintah tapi tidak akan memberatkan,” jelasnya. Sedangkan biaya pembebasan lahan didanai APBD Kota Palembang dan pembangunan rumah dari APBN senilai Rp 10 miliar.

Tidak ada komentar: